Rafting Citarik - The Grand Hill Cisarua

Review Rafting Citarik dan The Grand Hill Cisarua
Assalamu'alaikum, hai..Saya mau review rafting (tulisannya berantakan >.<) Citarik 13Km bersama Arus Liar, alhamdulillah dikasih kesempatan buat raftingan lagi. Acara ini juga di sposonsori oleh kantor baru :)
Sebelum menuju Sukabumi, kita menginap di puncak yang lokasinya dekat dengan safari. The Grand Hill tepat di sisi kiri jalan kalau dari arah Jakarta. Tempat menginap yang menurut saya saat pertama kali sampai adalah 'ini penginapan modern banget'. Kesan pertama saya ternyata benar. Pintu kamarnya menggunakan card yang di swipe saja kalau mau masuk, dan untuk listrik harus juga memasukan cardnya dan membiarkannya tetap menempel disana. Kalau kita ingin keluar ruangan ini dia yang harus diingat, jangan lupa mengambil cardnya. Nah, kalau lupa yasudahlah kita ngga bisa masuk kamar deh :D
Sempat makan di restonya karena ditanggung kantor juga, hihi. Makanannya lumayan enak dan lengkap, swimming poolnya juga ada. Pemandangannya cakep dan untuk air hangat juga tersedia. Alhamdulillah dapat kamar yang viewnya oke, bukan ke jalanan tapi ke arah sampingnya, berhubung di sisi hotel ada kolam dan aliran sungai yang saya kurang tau itu sungai atau apa :D, yang jelas dari kamar bisa terdengar gemericik air (Ihirrrrr) Subhanallah viewnya. Ini beberapa aja yang saya foto, kebetulan ngga bawa camera digital, alhasil diambil dari camera handphone aja.




    Ini dari balkon kamar..yang pemandangannya pengen banget di bawa pulang :)



Back to cerita rafting, jadi tahun 2012 mengalami 2x rafting dan semua seru. Kebetulan minggu lalu outing dari kantor ke puncak dan berlanjut puncaknya rafting di wilayah Citarik Sukabumi, Citarik ini memang sudah familiar di pendengaran kalau untuk dunia rafting. Sebelumnya rafting dengan 9km di Citatih, tidak hujan dan rafting rapih kalau menurut saya, kebetulan rapih arusnya dan bisa nepi untuk berenang lho meski sebentar. Untuk rafting di Citarik, kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam ke start point, kita diangkut pakai mobil pick up >.< ini serem. Kalau di Citatih kita diangkut pakai mobil angkot. Perjalanan kalau dari Jakarta lebih jauh ke Citarik, info dari guide.
Berikut ini tips yang mungkin berguna untuk temen temen yang akan rafting:

1. Siapkan fisik yang kuat dengan cara makan yang sesuai dengan tubuh kita perlukan, karena rafting sangat menguras energi kita lho :) asik kaan.
2. Pakaian saat rafting jangan berwarna putih dan usahakan yang cerah dan bukan warna hitam, karena kalau hitam saat rafting pukul 12 ke atas bakalan panas banget.
3. Untuk yang sensitif dalam perjalanan ke start point, usahakan membawa  semacam obat anti pusing, mual. Silahkan pilih sendiri sesuai selera.
4. Pakaian saat rafting juga jangan yang terlalu tebal, tidak disarankan dengan sangat memakai jeans,  sweater dan berbahan tebal lain. Kebayang kan...Biasanya sih saya pakai training sama kaos, berangkatt.
5. Enaknya memakai sendal gunung, khusus rafting. Di sekitar tempat rafting ada yang jual tuh biasanya, murmer tapi saya ngga beli :D.
6. Jangan lupa pakai sunblock, paling asik sih rafting sebelum jam 12 yaaa.
7. Harus juga inget, berdoa :)



Komentar

  1. biasanya pengelola rafting menybar tukang photo di beberapa titik, jadi kita bisa beli hasil jepretan mereka

    tapi.... dulu pas aku rafting, aku bawa kamera pocket loh
    aku bungkus plastik, trus dibungkus tupperware yang seukuran dengan kamera pocketnya.
    lalu ikat dengan erat di pelampungnya...

    alhamdulillaaaah pas di tengah tengah perjalanan bisa foto fotoan sendiri
    ehhehehee

    BalasHapus
  2. Tante Honeymoon gak ngajak ngajak yaa??
    Dija kan mau ikut

    BalasHapus
  3. Rafting itu deg-degannya minta ampun.
    Jd pengen lagi, belum pernah juga ke sini, jadi pengen hehe

    BalasHapus
  4. aahh mau lagi rafting, yg kemaren aja belum sempet cerita malah lupa nama spot nya apa yak :D

    BalasHapus
  5. Udah lama pengen rafting, tapi blom kesampean juga :D

    BalasHapus
  6. terima kasih sudah ber arung jeram di sukabumi.
    di tunggu untuk kedatangan nya lgi....!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)