Jamur Crispy Kentucky

Resep Jamur Crispy ala Kentucky~ Saya merasa ada kesegaran baru dalam dunia permasakan hihi. Mencobai resep yang mudah buat sambil belajar bikin masakan yang enak, sehat dan ngga bosenin. Kalau kata suami saat buka kulkas, rame bener ini kulkas @_@. Kebetulan saya biasa jam masak pagi pukul 04.30 -an dan sore sekitar 14.30 -an

Sekarang saya suka buka dapurmasak.com buat referensi masakan sehari-hari. Di web ini merasa terbantu deh saya bisa search dengan key bahan makanannya juga disamping menu yang akan kita buat, misalnya di kulkas ada kembang kol, nah search saja dengan ketik 'kembang kol' maka akan keluar deh resep yang menggunakan kembang kol. Waktu itu search key dengan jamur lalu lihat bahan-bahannya, rata-rata pakai tepung terigu. Saat cek kulkas tepung terigu sudah tiris.

Tapi pemirsa saya bikin jamur crispy yang jadinya kaya paha ayam crispy (kata suami)
Berbekal jamur yang beli di tukang sayur Rp. 3000 dan memanfaatkan tepung sasa untuk goreng ayam kentucky yang ada di kulkas. Kemarin coba posting di dapur masak tetapi gagal, saya coba posting di blog ini.

Bahan : Jamur
            Tepung sasa untuk goreng ayam kentucky
            Minyak goreng
            Air

Langkah 1: Cuci jamur dan tiriskan hingga tidak basah
Langkah 2: Tuang tepung tanpa air (wadah 1), lalu masukkan jamur
Langkah 3: Tuang tepung + air secukupnya (wadah 2)
Langkah 4: Masukkan jamur ke wadah 2
Langkah 5: Masukkan jamur ke wadah 1 kembali, pastikan permukaan jamur tertutup oleh tepung kering karena kalau basah tidak akan menjadi crispy. Setelah itu siap di goreng




Nb: Panaskan minyak hingga benar panas, lalu goreng jamur dan rasakan sensasinya :D jangan sering-sering yah masak ini, kurang sehat :)

Lebih praktis karena tidak menggunakan tepung terigu dan telur ^^ tadaaa ini dia jamur crispy praktis bisa digandeng sama potato wedges ala richeese factory hahaa



Komentar

  1. Boleh lah, boleh...
    minta dong icip icip :D

    BalasHapus
  2. tepungnya ganti yang sehat donk ci pake tepung non MSG ,tepung QREEZPY.. bisa order di gw :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)