Buat cemilan praktis yuk, resep kue sarang laba-laba

Resep Jaring Laba-Laba Camilan Praktis~Seperti hari-hari biasa saya dan Kaina tentunya butuh cemilan. Karena sempat melihat postingan mbak siapa yah waktu itu saya blogwalking, haduh maafkan bumil ini. Ikutan jadi kangen jajanan masa kecil, jajanan pas di sekolah. Dan waktunya juga pas, cuma punya bahan-bahan sisa tempur di kulkas, langsung eksekusi deh.

Siapa yang belum pernah nyobain kue sarang laba-laba ? Saya nostalgia kue 90's. Tapi sampai sekarang sepertinya masih ada yah. Jajanan anak sd ini cara buatnya gampang, praktis, ngga pakai lama hehe.

resep-kue-sarang-laba-laba-abang-abang

Resep kue laba-laba, no mixer, no santan (yang saya cobain)
Tepung terigu protein sedang 100gr
Air secukupnya (hingga adonan kental)
3 sdm Gula
1/2 sdt ragi instan
1 buah telur
2 sdm margarin yang dilelehkan
Vanilli (optional)
Meises untuk topping


resep-kue-sarang-laba-laba-abang-abang

Cara membuat
- Kocok telur dan gula sampai menyatu (saya kocok manual)
- Tambahkan tepung terigu dan ragi. Lalu air secukupnya hingga adonan kental, aduk sampai menyatu
- Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan, kocok pelan
- Diamkan adonan selama 15-20 menit
- Siapkan teflon, saya belum punya cetakan kue cubit hehe
- Biasanya menggunakan botol plastik bekas minuman, kaya abang jualannya
- Bentuk laba-laba di atas teflon (saya pakai sendok saja)
- Olesi margarin tipis pada teflon sebelum adonan dipanggang
- Jangan lupa beri topping sesudah membentuk jaring laba-laba, tunggu sebentar
- Masak dengan api kecil. Lalu angkat

Nah ini gampang banget bikinnya kan mah, murah meriah, dan kita tau kebersihannya dibanding jajan :D yuk bikinin si kecil.

Komentar

  1. walaaah kayaknya gampaaang. mau cobaaaaaaaaaa hihiih

    BalasHapus
  2. Walau namanya sarang laba2 tp rasanya enak ya. Gampang jg car mbuatnya bs jd rederensi camilan nih

    BalasHapus
  3. praktis & enak pastinya ya apalagi buatnya sama anak seneng mereka

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)